DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Budidaya Sirih Merah, Artikel Khasiat Sirih Merah dan Efek Sampingnya, Artikel Manfaat Sirih Hitam, Artikel Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan
link : Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Telah ketahui kalau daun sirih memiliki 3 jenis yang sering ditanam yakni sirih hijau, sirih merah, serta sirih hitam. Tetapi yang paling banyak dipakai guna menjaga kondisi kesehatan ialah sirih merah serta sirih hijau. Namun, kali ini akan kita bahas khasiat tentang sirih merah, untuk kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui.



Sirih merah ialah jenis tumbuhan sirih yang kini cukup susah ditemukan ketimbang sirih hijau. Sirih merah biasanya banyak dijadikan sebagai tumbuhan hias, ataupun tumbuh pada perkebunan toga. Mulanya, sirih merah akan tumbuh secara merambat liar di daerah hutan. Sebab diketahui memiliki khasiat yang tinggi, jadi tumbuhan ini ditanam sebagian masyarakat di pedesaan untuk dijadikan tumbuhan guna obat.

Banyak beberapa kandungan senyawa di dalam daun sirih merah ini, antara lain adalah zat tanin, minyak atsiri, alkolid, polevenolad, serta kavikol. Senyawa lain seperti flavonoid serta polivenol pula dijumpai pada daun sirih merah tersebut, seperti senyawa yang bisa mencegah adanya kanker, pula bersifat antiseptik, antiflamasi, kaya akan antioksidan, serta pula antideabetik.

BACA JUGA


Manfaat Jus Kacang Panjang Plus Tomat Untuk Sembuhkan Diabetes

Manfaat Daun dan Buah Kersen Bagi Kesehatan


Nah, supaya Anda mengetahui manfaat atau khasiat dari daun sirih merah lebih jelas lagi, berikut akan diberikan penjelasan mengenai beberapa manfaat daun sirih merah guna kesehatan Anda. Berikut ini daftar khasiatnya, antara lain :

1. Mengatasi Asma
Manfaat daun sirih merah yang umum ialah dijadikan untuk mengatasi penyakit asma. Asma ialah sejenis penyakit pada pernapasan yang umumnya timbul sebab penyempitan saluran pernapasan. Sirih merah ini tentu bermanfaat sekali untuk mencegah terjadinya penyempitan tersebut.

2. Obat Radang Tenggorokan
Khasiat lain sirih merah pula bagus guna mengatasi masalah radang tenggorokan. Sirih merah termasuk golongan daun anti inflamasi alami. Tak hanya tenggorokan, radang di bagian tubuh yang lainnya juga dapat Anda obati menggunakan daun ini.

3. Mengatasi Batuk
Daun sirih merah juga memiliki manfaat dapat menyembuhkan batuk. Kalau Anda sedang mengalami batuk biasa ataupun sampai berdahak, Anda harus mencoba mengobati dengan daun sirih merah ini guna mengatasinya secara alami.

4. Obat Penyakit Bronkitis
Penyakit pernapasan ini dapat pula diobati memakai khasiat dari sirih merah. Daun sirih merah akan menolong Anda untuk selalu menyehatkan pernapasan dengan cara melindunginya dari gejala penyakit bronkitis tersebut.

5. Menyembuhkan Luka Bakar
Manfaat lainnya dari sirih merah ialah bisa menyembuhkan luka bakar pada kulit termasuk manfaat daun sirih merah sebagai obat luar. Namun, luka bakar yang disebutkan di sini adalah luka bakar ringan, maka bisa menyembuhkan luka Anda lebih cepat.

6. Mengatasi Demam Berdarah
Demam berdarah termasuk salah satu jenis penyakit yang kerap susah guna disembuhkan. Tak hanya obat kimia, tidak ada salahnya jika Anda mencoba memakai sirih merah ini. Daun sirih merah akan dapat menurunkan gejala dari penyakit demam berdarah.

7. Baik Untuk Mata
Kesehatan pada mata Anda dapat terjaga baik dengan memakai daun sirih merah ini. Daun sirih merah mempunyai senyawa terkandung yang sama dengan vitamin A, maka bisa dipakai guna menutrisi dan menjaga mata Anda.

8. Melancarkan Datang Bulan
Perempuan yang kerap mengalami peristiwa datang bulan dengan siklusnya yang tak teratur, disarankan untuk mencoba memakai daun sirih merah. Kandungan alami yang ada pada daun sirih merah bakal membantu untuk menyehatkan hormon wanita, umumnya saat datang bulan.

9. Mengatasi Keputihan
Untuk wanita sedang mengalami keputihan, jangan dianggap remeh, segera atasilah penyakit tersebut dengan memakai sirih merah. Daun sirih merah bakal menyingkirkan jamur-jamur yang mengakibatkan terjadinya keputihan.

10. Menghilangkan Bau Tak Sedap di Mulut
Bau tak sedap yang kerap muncul pada mulut Anda, dapat dikarenakan sebab kurang sehatnya kondisi mulut Anda serta pula akibat dari makanan yang Anda sudah konsumsi. Segera pakailah daun sirih merah guna mengatasi bau mulut tersebut.

11. Menghilangkan Bau Badan
Bau badan yang muncul sebab kegiatan berlebih kuman serta bakteri di permukaan kulit yang sangat berkeringat. Anda bisa mengawalinya dengan cara mengendalikan kerja si kelenjar keringat dengan rutin mengonsumsi air rebusan dari daun sirih merah tiap hari. Jangan lupa beri sedikit gula merah guna menetralisir rasa pahitnya.

12. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Gangguan pencernaan umumnya muncul sebab adanya sebuah bakteri yang masuk lewat makanan yang sedang Anda konsumsi. Nah, untuk mengatasinya, Anda cukup minum air rebusan dari daun sirih merah yang sudah dicampur dengan madu, yang mana akan memberikan zat antibakteri guna memerangi bakteri jahat yang ada di saluran pencernaan.

13. Mengeluarkan Dahak
Terkena batuk saja pasti sudah merasa tersiksa, apalagi jika dibarengi dengan dahak yang cukup membandel. Pengobatan alami memakai campuran dari sirih merah, daun mint serta jeruk nipis bisa untuk mencairkan dahak tersebut serta mendorongnya untuk keluar dari tenggorokan Anda.

14. Mengatasi Mimisan
Daun sirih merah memang sudah sering digunakan untuk mengatasi mimisan, sebab khasiat dari daun sirih ini mampu untuk menghentikan pendarahan yang keluar dari hidung. Cukup remas saja sedikit daun sirih, lalu menggulungnya seukuran dengan lubang hidung yang terkena mimisan. Kemudian masukkan secara perlahan serta jangan dalam-dalam dan tunggu saja sampai mimisan berhenti.

15. Menyembuhkan Diare
Sakit diare tentu sangat menyiksa sebab Anda perlu bolak-balik ke kamar mandi untuk sekedar BAB. Namun, khasiat daun sirih merah ini ternyata dapat juga untuk menyembuhkan diare Anda. Caranya cukup minum air rebusan dari sirih merah yang sudah ditambahkan sedikit garam dan mengonsumsinya kira-kira 3 kali sehari guna menghentikan diare.




Demikianlah Artikel Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2018/04/manfaat-daun-sirih-merah-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan"

Posting Komentar