DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya

Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Herbal, Artikel Obat Herbal, Artikel Obat Herbal Asam Urat, Artikel Obat Herbal Batu Ginjal, Artikel Obat Herbal Diabetes (Kencing Manis), Artikel Obat Herbal Luka Bakar, Artikel Obat Herbal Stres, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya
link : Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya

Baca juga


Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya


Buah mangga bisa disebut sebagai raja buah. Sebab ketika mangga matang di pohon, maka rasanya begitu manis dan menyegarkan.

Saat kamu makan buah mangga, mesti saja yang kamu ambil adalah daging buahnya saja. Kamu akan membuang kulit, biji mangga, dan bahkan daun mangga.

Namun tahukah kamu bahwa daun mangga memiliki keuntungan untuk kesehatan tubuh? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

1. Menurunkan Tekanan Darah

Dengan kandungan zat hipotensif di dalamnya, daun mangga adalah obat alami untuk menurunkan tekanan darah serta memperkuat pembuluh darah yang rapuh akibat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.
Para ahli kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi secangkir teh daun mangga setiap hari untuk menurunkan tekanan darah.
*Baca juga Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

2. Mengobati Diabetes

Ya, daun mangga merupakan obat alami terbaik untuk mengobati diabetes. Sebabnya daun mangga mengandung tanin dan anthocyanin yang berkeuntungan untuk mengontrol kadar gula darah.

3. Mengobati Masalah Pernapasan

Hampir semua masalah pernapasan dan bau mulut bisa diobati dengan rajin meminum teh daun mangga. Mereka yang menderita pilek, bronkitis, dan asma juga bisa sembuh karena meminum air rebusan daun mangga.

4. Menyembuhkan Sakit Telinga

Apakah kamu sedang menderita penyakit telinga? Cobalah untuk mengobatinya dengan air daun mangga.
Caranya adalah dengan memblender daun mangga dan kemudian diperas untuk diambil airnya. Setelah itu teteskan ke dalam telinga yang sedang sakit.

5. Mengobati Luka Bakar

Luka bakar yang menyakitkan juga bisa diobati dengan daun mangga. Caranya adalah bakar beberapa helai daun mangga setelah itu gosokkan di atas kulit yang sedang terluka.

6. Mengobati Asam Urat

Daun mangga merupakan obat yang efektif untuk mengobati asam urat. Ambil beberapa helai daun mangga yang masih muda kemudian rebus ke dalam air mendidih hingga air berubah jadi kekuningan. Setelah itu minumlah air rebusan ini setiap hari untuk mengobati asam urat.

7. Menurunkan Stres

Kamu sedang stres atau mudah gelisah? keraplah minum air rebusan daun mangga setiap hari dan rasakan perbedaannya. Hal ini disebabkan karena daun mangga bersifat menenangkan sistem saraf yang tegang.

8. Mengobati Penyakit Batu Ginjal

Kamu juga bisa mekeuntungankan daun mangga untuk mengobati penyakit ginjal. Caranya adalah keringkan daun mangga lalu giling hingga menjadi bubuk. Kemudian aduk bubuk daun mangga ini dengan air hangat lalu minum setiap pagi saat perut kosong. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa minuman ini bisa membuat batu ginjal keluar secara alami.
*Baca juga Ajaibnya Buah Strawberry Untuk Kesehatan




9. Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

Selain bisa mengobati masalah pernapasan, radang tenggorokan atau penyakit lainnya yang berhubungan dengan tenggorokan bisa disembuhkan dengan daun mangga. Caranya adalah dengan membakar daun mangga dan kemudian menghirup asap yang keluar.

10. Menjaga Kebersihan Gigi

Kamu bisa menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dengan daun mangga. Sebab daun mangga bisa menyingkirkan bau busuk dari dalam mulut dan menguatkan gigi atau gusi karena sifat obat yang hadir di dalam daun mangga.

Itulah sederetan sifat luar biasa dari daun mangga yang mungkin selama ini tidak kamu ketahui. Semoga informasi tersebut berkeuntungan!


Demikianlah Artikel Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya

Sekianlah artikel Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2017/04/jangan-buang-daun-mangga-inilah-10.html

0 Response to "Jangan Buang Daun Mangga! Inilah 10 Keuntungan Sehatnya "

Posting Komentar