DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis)

Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis) - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bawang Merah, Artikel Bawang Putih, Artikel Daun Salam, Artikel Juwet/Jamblang, Artikel Kumis Kucing, Artikel Pare, Artikel Pegagan, Artikel Penyakit Diabetes Melitus (Kencing Manis), Artikel Sambiloto, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, Artikel Tapak Dara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis)
link : Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis)

Baca juga


Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis)

Penyakit kencing manis atau diabetes mellitus termasuk salah satu penyakit yang banyak di derita masyarakat Indonesia. Salah satu penyebab timbulnya diabetes adalah mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan gula darah. 
Penyakit diabetes bisa diobati secara medis maupun dengan herbal. Ada beberapa jenis tanaman yang telah terbukti mampu mengatasi penyakit diabetes. Beberapa tanaman tersebut adalah:

1. Sambiloto
Daun sambiloto di kenal sebagai bahan jamu tradisional dibanding sebagai tanaman obat untuk diabetes. Sambiloto rasanya sangat pahit, jadi jarang sekali dimanfaatkan. Sambiloto berkhasiat menurunkan gula darah, karena mengandung flavonoid yang tinggi. Flavonoid terbukti mampu mengurangi produksi gkukosa di hati sehingga kadar glukosa darah tidak lagi mengalami kelonjakan yang cukup drastis. Daun sambiloto juga dapat mengaktifkan dan meningkatkan aktifitas kelenjar tubuh, khususnya sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin dalam jumlah yang cukup.

2. Kumis Kucing
Kumis kucing lebih dikenal sebagai tanaman hias dibanding sebagai tanaman obat untuk kencing manis. Kumis kucing berkhasiat menurunkan gula darah, peluruh air seni dan memiliki sifat anti peradanga. Zat peradangan tersebut bermanfaat untuk mencegah amputasi akibat ulkus diabetes.

3. Daun Salam
Daun salam selain digunakan sebagai pelengkap bumbu masak, juga merupakan salah satu tanaman untuk obat diabetes melitus yang dapat membantu memperbaiki sirkulasi tubuh. Dengan sirkulasi tubuh yang semakin baik, maka fungsi tubuh akan kembali optimal, khususnya dalam hal metabolisme glukosa. Glukosa tidak akan tetap berada dalam aliran darah, tetapi dapat masuk kembali ke dalam sel untuk di proses menjadi energi.

4. Pegagan
Pegagan berfungsi menurunkan kadar gula, anti infeksi, anti toksin, penurun panas, anti lepra dan anti sifilis.

5. Tapak Dara
Tapak dara memiliki 70 jenis alkaloid. Salah satunya adalah alkaloid yang dapat menurunkan gula darah.

6. Pare
Buah pare telah lama di pakai sebagai tonikum, obat batuk, obat anti malaria, penambah nafsu makan , penyembuh luka dan anti diabetes.
Dosis untuk mengatasi diabetes adalah mengkonsumsi 50 - 60 ml jus perhari. Penggunaan dosis yang lebih tinggi dapat mengakibatkan sakit perut dan diare. Bagi para ibu hamil, anak-anak dan orang lanjut usia, dengan kadar gula yang cenderung rendah tidak dianjurkan, karena bisa membahayakan.

7. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang merah dan bawang putih biasa digunakan untuk bumbu dapur , ternyata berkhasiat untuk menurun kan kadar gula dalam darah. Ekstrak bawang merah dapat menurunkan kadar gula dalam darah , baik di konsumsi secara langsung maupun diberikan secara injeksi intraperitonial. Bawang dapat memberikan efek yang menguntungkan pada penderita diabetes apabila di konsumsi setiap hari sekitar 25 - 200 mg.

8. Juwet/Jamblang
Juwet yang berbuah putih/jamblang bawang sangat mujarap untuk melawan penyakit kencing manis. Biji juwet dipercaya mampu mempercepat penyumbuhan luka pada penderita diabetes.Caranya : 7 biji juwet ditumbuk hingga halus lalu direbus dengan air 2 gelas, sisakan 1,5 gelas. Minum 3x sehari. Jika kadar gula sudah normal, hentikan pemakaian.

Allah yang menurunkan penyakit , Allah juga menurunkan obatnya. Hanya Allah yang bisa menyembuhkan suatu penyakit.Semoga postingan ini bermanfaat buat kita semua. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin. (Penulis: Erna Wati https://www.facebook.com/profile.php?id=522483098)


Demikianlah Artikel Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis)

Sekianlah artikel Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis) dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2014/11/tanaman-yang-bisa-digunakan-sebagai_26.html

1 Response to "Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis)"