DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian

Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit Bisul, Artikel Penyakit Persendian, Artikel Puding Hitam (Daun Ungu), Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian
link : Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian

Baca juga


Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian

Daun Puding Hitam atau si Daun Ungu (Graptophillum Pictum (L.) Griff) selain tampilan warnanya yang cantik, tanaman ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Puding hitam ini di tiap daerah memiliki nama yang berbeda-beda, anta lain: daun Ungu, Tulak, Demung, atau daun Putri.

Tanaman Puding ini biasa hidup dataran rendah sampai dataran 1.250 meter dpl. Karena tampilan warnanya yang menarik, tanaman Puding sering ditanam sebagai tanaman hias atau tanaman pagar. Kandungan kimia yang terdapat dalam daun Puding antara lain: Lendir, Alkaloid, Steroida, Tanin.


Manfaat & khasiat Daun Puding Hitam ini yang sangat dikenal adalah untuk mengobati wasir atau ambeien. Sifatnya yang pencahar ringan yaitu menghambat penyerapan air di dalam lumen usus (laksatif ringan) dan pelembut kulit. bahan pencahar akan memudahkan pembuangan air besar sehingga mengurangi gesekan dengan kulit anus dan rektum, sedangkan pelembut kulit akan mengurangi ketegangan dinding anus dan dinding vena di anus sehingga pembengkakan diratakan yang berarti mengempis. Daunnya juga mengandung zat lendir yang tampaknya semakin mengurangi gesekan feses dengan dinding anus.

Manfaat/khasiat lain dari daun Puding (daun Ungu) antara lain untuk mengobati:
- sembelit
- kaku-kaku di persendian
- demam
- bisul

Cara mengkonsumsi:
- ambil beberapa helai daun, tambahkan beberapa gelas airkemudian direbus sampai tersisa air setengahnya. Minum air rebusan 1 gelas, bisa 2-3 kali sehari.

Untuk obat sakit luar (bisul):
- ambil daun wungu beberapa helai, ditumbuk hingga lembut, tambahkan sedikit air, aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada bisul atau bagian kulit yang bengkak.



Demikianlah Artikel Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian

Sekianlah artikel Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2014/10/manfaat-daun-puding-hitam-daun-ungu.html

6 Responses to "Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian"

  1. Di tempat saya g ad pohon itu
    Bisa bantu g dimana di jual pohon itu
    Kalo ad saya mau beli

    BalasHapus
  2. Mksh atas informasinya semoga yg menderita wasir sembuh dgn daun puding hitam ini dan atas izin Allah SWT d berikesembuhan..amin..

    BalasHapus