DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau??

Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau?? - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau??, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kesehatan, Artikel Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan, Artikel Manfaat Pengobatan Herbal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau??
link : Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau??

Baca juga


Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau??

Kacang hijau (Phaseolus radiatus L.) yakni salah satu tanaman kacang-kacangan penting di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Di Indonesia, tanaman ini menempati urutan ketiga sesudah kedelai dan kacang tanah, bagus mengenai luas areal penanaman dan produksinya ataupun peranannya sebagai bahan makanan.



Tanaman ini yakni tanaman semusim berumur pendek, lebih kurang 65 hari Biji kacang hijau memiliki kandungan protein sebanyak 24,4%, lemak 1%, dan karbohidrat 64,6%. Kecuali itu berdasarkan (Marzuki dan Soeprapto, 2007), tanaman ini mengandung vitamin B1, vitamin A dan C. Biji kacang hijau beberapa besar dikonsumsi untuk bahan makanan seperti tauge, sup, bubur, tepung, minuman dan tahu.

Di Indonesia sebaran tempat produksi kacang hijau yaitu Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pulau Jawa yakni penghasil utama kacang hijau di Indonesia, potensi lahan kering tempat hal yang demikian yang cocok ditanami kacang hijau amat luas. Kacang hijau yaitu sejenis tanaman budidaya dan palawija yang diketahui luas di tempat tropika. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan (Fabaceae) ini mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi.

BACA JUGA 

Inilah Keajaiban Buah Kelapa Selain Hilangkan Dahaga!!


Penanaman kacang hijau sama halnya dengan kacang kedelai ialah senantiasa bertambah luas dari tahun ke tahun, tapi produksinya tak meningkat,Kacang hijau mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi sebesar 22% dan yakni sumber mineral penting, antara lain kalsium dan fosfor. Meski kandungan lemaknya yakni asam lemak tidak jenuh. Kandungan kalsium dan fosfor pada kacang hijau berguna untuk memperkuat tulang.

Kacang hijau juga mengandung rendah lemak yang amat bagus bagi mereka yang mau menghindari konsumsi lemak tinggi. Tidak cuma itu Kadar lemak yang rendah dalam kacang hijau juga menyebabkan bahan makanan atau minuman yang terbuat dari kacang hijau tak gampang beraroma.

Kandungan nutrisi kacang hijau Skor Kandungan Nutrisi Kacang Hijau per 100 g, kacang hijau, biji matang, mentah bisa dipandang pada tabel 1 berikut ini.

Tabel 1. Kandungan Nutrisi Kacang Hijau dan Gandum per 100 gr Bahan.

Kandungan Nutrisi Kacang Hijau Gandum
Kalori (kal) 323 327
Protein (g) 22 12,61
Lemak (g) 1,5 1,54
Karbohidrat (g) 56,8 71,18
Kalsium (mg) 223 29
Zat besi (mg) 7,5 3,19
Fosfor (mg) 319 228
Vitamin A (SI) 157 0
Vitamin B1 (mg) 0,46 0,38
Vitamin C ( mg) 10 0
Air (g) 15,5 13,1
Sumber : Retnaningsih, et al (2008)

Secara kultur, ibu-ibu hamil tak jarang disarankan minum kacang hijau supaya bayi yang dilahirkan memiliki rambut lebat. Kandungan kalsium dan kandungan fosfor kacang hijau berguna untuk memperkuat kerangka tulang. Kandungan lemaknya juga jauh lebih rendah dari kedelai. Oleh sebab itu, kacang hijau amat bagus bagi orang yang mau menghindari konsumsi lemak tinggi. Kacang hijau juga sanggup menjaga kesehatan jantung sebab kandungan lemak tidak jenuhnya menempuh 73 persen.

Secara Garis Besar Kacang Hijau Memiliki Manfaat Sebagai Berikut :

1. Sumber Mineral
Kacang hijau yaitu makanan yang menjadi salah satu sumber mineral. Sebagian mineral penting yang terkandung di dalamnya yaitu kalium, magnesium, asam folat, seng, besi, dan fosfor. Kalium dan magnesium penting untuk menjaga kesehatan jantung

2. Kaya Serat
Kacang hijau juga yakni sumber makanan yang kaya akan serat, serat larut dan tak larut. Serat tak larut menolong menjaga cara pencernaan supaya konsisten sehat dan mengurangi keadaan sulit ambeien. Meski serat larut menolong menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan menjaga kadar gula darah

3. Kaya Protein
Sebagai gizi yang bisa membangun tubuh, Anda semestinya menerima asupan protein yang cukup tiap-tiap hari. Berbeda dengan protein hewani yang seringkali masih mengandung lemak jenuh, kacang hijau yaitu salah satu sumber protein nabati yang bagus tanpa kadar lemak jenuh.

4. Bagus Untuk Kesehatan Jantung
Manfaat hebat lain dari kacang hijau yaitu bagus untuk kesehatan jantung. Mengkonsumsi kacang hijau secara teratur menolong menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan fleksibilitas dari arteri dan vena.

5. Mempunyai Efek Detoksifikasi
Kacang hijau mempunyai manfaat detoksifikasi tubuh dan meningkatkan metabolisme. Dalam pengobatan natural di China dan India, kacang hijau tak jarang disarankan untuk detoksifikasi (pengeluaran racun) dalam tubuh dan menyembuhkan penyakit kronis.

6. Menurunkan Berat Badan
Kacang hijau yang rendah kalori (tak dimasak dengan santan dan kaya gula) yaitu sumber serat yang dapat memberi rasa kembung lebih lama. Dengan demikian itu, kemauan untuk ngemil akan terbendung. Ini hal positif bagi anda yang mengiginkan diet secara sehat dan natural.


Demikianlah Artikel Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau??

Sekianlah artikel Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau?? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau?? dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2018/02/apa-saja-manfaat-yang-bisa-kita-peroleh.html

0 Response to "Apa Saja Manfaat yang Bisa Kita Peroleh Dari Kacang Hijau??"

Posting Komentar