DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya.

Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya. - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Mengkonsumsi Bawang bombay, Artikel Efek Samping Bawang Bombay, Artikel Manfaat Bawang Bombay, Artikel Manfaat Bawang Bombay Untuk Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya.
link : Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya.

Baca juga


Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya.

Salam sehat sahabat herbal indonesia, ada banyak sekali macam tanaman yang bisa digunakan sebagai alternatif herbal sebagai pengobatan maupun terapi kesehatan. Salah satunya adalah tanaman Bawang bombay.


Sahabat herbal tahukah anda ada manfaat lain dari bawang bombay selain sebagai pelengkap rasa bumbu dapur ?.  oke, mari kita sama-sama mengulas sisi lain dan manfaat rahasia dari bawang bombay untuk kesehatan dan kecantikan.

Apa itu Bawang Bombay ?
dikutip dari situp Wikipedia, Bawang Bombay adalah tanaman dari jenis keluarga bawang. Bawang bombay mempunyai nama latin Allium Cepa Linnaeus. Yang membedakan dari jenis bawang yang lainnya adalah bawang bombay memeliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jenis bawang yang lainnya, berbentuk bulat dan berdaging tebal. Warna kulit bawang bombay coklat terang mengkilap. Seperti halnya bawang putih dan bawang merah, kegunaan bawang bombay pada umumnya sebagai penyedap rasa pada masakan sehari-hari. Selain itu bawang bombay juga bisa dibuat makanan ringan dengan nama populer onion ring, caranya di goreng langsung dengan tepung siap saji, rasanya pun enak, manis dengan sensasi kriuknya dan aromanya yang menggoda.

CARA BACA

Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan

Biaya Cuci Darah Ternyata Tak Semahal Yang Kita Fikirkan

Rutin Konsumsi Kentang, Rasakan Khasiatnya!!

Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif

Menurut penelitian, bawang bombay memiliki kadar kalori yang sangat rendah dan kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Dalam takaran satu gelas cincang bawang bombay mengandung sekitar 60 kalori, 3gr serat, 7gr gula, 2gr protein dan 15gr karbohidrat. 

Kandungan Gizi Bawang bombai dengan Jumlah Per 100 gr :
- Kalori (kcal) 39
- Jumlah Lemak 0,1 gr
- Lemak jenuh 0 gr
- Lemak tak jenuh ganda 0 gr
- Lemak tak jenuh tunggal 0 gr
- Kolesterol 0 mg
- Natrium 4 mg
- Kalium 146 mg
- Jumlah Karbohidrat 9 gr
- Serat pangan 1,7 gr
- Gula 4,2 gr
- Protein 1,1 gr
- Vitamin A2 IU Vitamin C 7,4 mg
- Kalsium 23 mg Zat besi 0,2 mg
- Vitamin D 0 IU Vitamin B6 0,1 mg
- Vitamin B12 0 µg Magnesium 10 mg

Dalam sebuah penelitian yang sudah ada menujukkan bahwa kandungan zat pada bawang bombay sangatlah kaya akan manfaat, sehingga menjadikannya sebagai bahan pengobatan herbal untuk mengobati berbagai penyakit, diantaranya : mengatasi tekanan darah tinggi, gangguan jantung, pencernaan yang kurang sehat, mencegah pengerasan pembulu arteri/aterosklerasis, pembulu darah, mengobati penyakit tenggorokan dan mulut, diantaranya batuk, bronkitis, asma dan memperlancar buang air.

Beberapa manfaat dan khasiat bawang bombay untuk kesehatan tubuh :

Manfaat bawang bombay bagi kesehatan yang pertama adalah sebagai obat herbal untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi akibat menderita diabetes, dengan terapi mengkonsumsi bawang bombay 3 kali sehari selama 2 bulan.

Manfaat bawang bombay bisa menghilangkan bekas luka.
Bawang bombay mengandung senyawa alantoin dan heparin yang mampu menyamarkan bekas luka gores, luka bakar, luka bekas oprasi dan luka luar lainnya dengan cara dioleskan secara rutin selama 2 s/d 5 bulan. Ektra bawang bombay juga dapat digunakan untuk mengobati luka dari gigitan serangga, cukup oleskan pada bagian kulit yang digigit serangga.

Manfaat bawang bombay dalam dunia kecantikan.
Kandungan vitamin C yang melimpah pada bawang bombay mampu menangkal radikal bebas,  sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Sedangkan kandungan Folat pada bawang bombay bermmanfaat untuk menghadirkan mood yang baik dan meringankan deperisi karena kelebihan hormon homosistein yang menghambat aliran darah dan nutrisi ke otak.

Perlu sahabat herbal ketahui, meskipun bawang bombay mempunyai banyak manfaat akan tetapi ada baiknya untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi jenis tanaman ini. Terutama pada wanita hamil, menyusui, orang yang alergi terhadap tanaman bawang, dan pengidap gangguan pendarahan karena ada unsur zat yang terkadung dalam bawang bombay  dapat menghambat proses pembekuan darah. Apabila terjadi gangguan karena efek dari mengkonsumsi bawang bombay segeralah berkonsultasi pada dokter yang berpengalaman dibidangnya.

Demikianlah sahabat herbal pembahasan dan ulasan singkat kita tentang Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi pada artikel herbal berikutnya.



Demikianlah Artikel Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya.

Sekianlah artikel Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya. dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2018/01/manfaat-herbal-bawang-bombay-untuk.html

0 Response to "Manfaat Herbal Bawang Bombay Untuk Kesehatan Tubuh, Kecantikan dan Larangannya."

Posting Komentar