DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan

Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Mengolah Daun Sukun, Artikel Manfaat Daun Sukun, Artikel Obat Herbal Kolesterol, Artikel Obat Herbal Liver, Artikel Pengobatan Herbal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan
link : Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan

Baca juga


Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan

Sukun adalah tanaman yang buahnya hampir mirip dengan buah nangka dan buah duren. Tanaman yang bernama latin Artocarpus altilis mempunyai buah berbentuk bulat dengan duri yang tak setajam buah nangka atau duren.



Daging buahnya amat empuk, serasa seperti makan roti. Kecuali itu, buah sukun lazim diolah sebagai camilan berupa kerupuk di sebagian tempat di Indonesia. Meski untuk buah sukun yang masih muda dibuat sayur lodeh yang mempunyai cita rasa yang enak. Tetapi, tak cuma buah sukun saja yang berkhasiat, daun sukun juga mempunyai manfaat yang tak keok pantasnya bagi kesehatan.

Berdasarkan penelitian, daun sukun mempunyai manfaat untuk mengobati  penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, dan penyakit kronis lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam daun sukun terdapat kandungan tannin, polifenol, quercetin, artoindosionin dan asam hidrosionat. Kecuali itu, terdapat pula kandungan antioksidan ragam flavonoid dan ragam senyawa lainnya di dalam daun sukun.

Metode mengolah daun sukun menjadi ramuan natural berbeda-beda tergantung ragam gangguan yang diderita seseorang. Jangan hingga salah mengolahnya sebab dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan Anda.

Manfaat Daun Sukun untuk Obat Herbal Berbagai Penyakit

Manfaat Daun Sukun Untuk Mengobati Asam Urat
Pilih daun segar yang tak berlubang, mulus dan bersihkan memakai kain bila permukaannya kumal. Cuci daun hal yang demikian kemudian potong-potong lalu keringkan dengan sistem dijemur atau diangin-anginkan. Manfaat daun sukun kering ini dapat menyembuhkan penyakit asam urat caranya siapkan 15 gram daun kering, satu genggam daun greges otot (bibitungan), madu atau gula batu secukupnya serta 1 gelas air mendidih.

Metode membikin obat herbal asam urat : seduh daun sukun bersama daun greges otot lalu saring airnya. Sesudah dingin, tambahkan madu natural atau gula batu sebagai pemanis ramuan. Minum obat herbal daun sukun ini secara teratur dua kali sehari selama sepuluh hari.

Manfaat Daun Sukun Untuk Ginjal
Meminum rebusan daun secara teratur dibarengi doa terhadap yang maha kuasa dapat menjadi obat herbal untuk menyembuhkan sakit ginjal. Kuncinya merupakan disiplin dalam mengonsumsi ramuan herbal daun sukun tiap-tiap hari. Jangan lupa untuk memilih daun terbaik ialah segar, tak berlubang, bersih dari kotoran.

Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung
Berdasarkan sebuah penelitian, ekstrak daun sukun mempunyai kandungan antioksidan ragam sitoserol dan flavonoid yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung dan melancarkan sirkulasi darah. Kecuali itu, kandungan antioksidan di dalamnya bisa menangkal radikal bebas dampak polusi, sehingga terhindar dari penuaan dini dan mencegah timbulnya sel kanker serta tumor dalam tubuh.
- Metode mengolahnya, pilih daun sukun yang telah tua serta masih merekat di pohonnya. Bersihkan menerapkan air mengalir lalu jemur sampai kering.
- Rebus dengan lima gelas air sampai mendidih hingga airnya tinggal separo. Tambahkan air lagi sampai menempuh volume lima gelas. Manfaat Air rebusan daun sukun ini cuma bertahan satu hari jadi mesti dihabiskan hari itu juga dengan kata lain tak dapat disimpan untuk satu hari setelah hari ini.

Manfaat Daun Sukun Untuk Diabetes
- Manfaat daun sukun untuk obat diabetes merupakan dengan menyediakan tiga lembar daun sukun berwarna hijau tua, usahakan yang masih merekat di dahan pohon. Bersihkan di air mengalir, rajang kemudian jemur hingga kering.
- Siapkan juga wadah lalu isi air bersih dua liter. Usahakan wadah hal yang demikian terbuat dari gerabah tanah liat, tetapi bila tak ada dapat memakai panci stainless steel. Rebus daun sukun kering tadi dalam wadah yang telah disiapkan.
- Tunggu sampai airnya tinggal separo. Berikutnya tambahkan air bersih satu liter dan rebus lagi hingga separo. Dinginkan, minum secara teratur tiap-tiap hari untuk mengobati diabetes serta menurunkan kadar kolesterol darah.

Manfaat Daun Sukun Untuk Penyakit Liver
Metode mengolah daun sukun untuk penyakit liver merupakan, ambil daun yang telah tua kemudian cuci hingga bersih. Sesudah itu, rebus dengan air secukupnya hingga berwarna merah tua. Tunggu sampai dingin, minum air rebusan daun sukun dua kali dalam sehari ialah pagi dan petang hari sebanyak satu gelas sekali minum.

Manfaat Daun Sukun Untuk Menurunkan Kolesterol
Tingginya kolesterol dalam tubuh akan menyebabkan sebagian gangguan kesehatan, salah satunya merupakan penyumbatan pembuluh darah dan  penyakit jantung. Untuk memecahkan peningkatan kolesterol bisa dilaksanakan dengan mengonsumsi teh daun sukun yang diseduh bersama bangle, lalu minum dalam situasi hangat.

Manfaat Daun Sukun Mencegah Peradangan dan Inflamasi
Manfaat daun sukun sanggup memecahkan peradangan dan inflamasi. Caranya cukup gampang, pertama – tama siapkan satu lembar daun sukun tua, cuci sampai bersih. Berikutnya rebus hingga mendidih dengan air sebanyak 5 gelas penuh sampai tersisa setengahnya. Saring dan minum air rebusan daun sukun tiap-tiap hari.

Metode Mengolah Daun Sukun Untuk Obat Herbal Secara Tradisional
Supaya khasiat serta manfaat yang terkandung dalam daun herbal ini dapat diresapi optimal oleh tubuh dan untuk menghindari terjadinya efek samping keracunan yang membahayakan bagi kesehatan, berikut sistem yang benar mengolah daun sukun mulai dari progres pemilihan bahan, penjemuran hingga progres perebusan.

Usahakan memilih daun yang telah tua atau akan lebih bagus daun yang warnanya kuning.
Hindari mengambil daun yang telah jatuh ke tanah, jadi supaya khasiat daun sukun dapat optimal sebaiknya seketika memetik dari pohonnya.
Bila olahan herbal menerapkan daun yang masih segar, hindari mengolah daun yang cacat (banyak lubang, kumal, warna tak merata). Biasakan mencuci dengan air mengalir sebelum mengolah daun sukun.

Bila olahan herbal memakai daun kering, jemur dibawah cahaya sang surya hingga mereka benar-benar kering.
Metode merebus daun sukun yang benar hendaknya senantiasa menerapkan gerabah tanah liat atau paling tak panci stainless steel. Hindari menerapkan panci almunium sebab zat pada daun dapat memunculkan tanggapan yang beresiko berbahaya kesehatan.

Demikianlah kabar tentang Manfaat Daun Sukun Ampuh untuk Obat Herbal , semoga dapat berkhasiat bagi yang memerlukan.


Demikianlah Artikel Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2017/12/berjuta-khasiat-daun-sukun-untuk.html

0 Response to "Berjuta Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan"

Posting Komentar