DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan

Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Herbal, Artikel Kesehatan, Artikel Khasiat Buah, Artikel Obat Herbal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan
link : Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan

Baca juga


Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan


Apakah Anda pecinta buah?? Buah memang sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk dimakan setiap hari. Namun, seperti makanan lain, mengonsumsi buah pun ada batasannya. Sebab, terlalu banyak makan buah juga tak baik untuk tubuh Anda.

Dikutip dari situs Klik Dokter, Selasa (11/9/2017) buah merupakan sumber serat yang baik bagi tubuh. Serat berguna untuk menjaga pencernaan dan melancarkan sistem metabolisme tubuh Anda.

Menurut departemen kesehatan di Columbia University, jumlah asupan serat yang terlalu banyak dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi, karena seluruh bagian perut telah dipenuhi serat. Selain itu, Anda juga mungkin akan mengalami sejumlah masalah pencernaan seperti perut kembung, keram perut, hingga diare.

Meski termasuk makanan sehat, buah-buahan tidak mengandung seluruh zat yang dibutuhkan tubuh. Beberapa jenis buah juga dikenal memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, tapi kurang mengandung asam lemak esensial serta asam amino yang diperlukan tubuh. Zat gizi esensial lebih banyak ditemukan pada daging, kacang, serta biji-bijian.

BACA JUGA

Manfaat Tanaman Patah Tulang Untuk Mengobati Berbagai Penyakit
Manfaat Daun Puding Hitam (Daun Ungu) Untuk Mengobati Wasir & Sakit Persendian
Sirih Merah Ampuh Turunkan Gula Darah
Tanaman Yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes (Kencing Manis)

- Mengandung Gula

Meski buah-buahan itu sehat, jangan pikir jenis buah-buahan yang Anda makan itu tidak mengandung gula. Buah pun mengandung gula alami yang disebut fruktosa. Meski alami, Anda tetap perlu mengontrol dan menghindari konsumsi fruktosa tersebut secara berlebihan.

Mengonsumsi gula secara berlebihan dapat memicu berbagai penyakit. Salah satu dampak terlalu banyak mengonsumsi gula adalah meningkatnya kadar gula dalam darah yang berujung pada diabetes.

- Porsi yang Tepat

Agar Anda memperoleh manfaat yang maksimal dari buah, konsumsi buah secukupnya. Anjuran mengonsumsi buah yang baik yaitu sebanyak dua sampai tiga porsi dalam satu hari dan dengan jenis buah yang beragam.

Pedoman gizi seimbang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menganjurkan untuk mengonsumsi 400-600 gram buah dan sayuran bagi orang dewasa. Sementara pada anak balita hingga usia sekolah, kebutuhan buah dan sayur adalah 300-400 gram per hari. Sekitar dua per tiga dari jumlah anjuran konsumsi sayuran dan buah tersebut adalah porsi sayur.



Demikianlah Artikel Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan

Sekianlah artikel Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2017/09/inilah-bahaya-terlalu-sering-konsumsi.html

0 Response to "Inilah Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Buah-Buahan"

Posting Komentar