DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung

Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit Diabetes Melitus (Kencing Manis), Artikel Penyakit Lambung, Artikel Sambiloto, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung
link : Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung

Baca juga


Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung

Sambiloto (andrographis paniculata) merupakan tumbuhan daerah tropis, yang bisa hidup di mana saja, misalnya di pekarangan rumah, pematang sawah, parit dll. Sambiloto biasa dimanfaatkan daunnya. Kandungan senyawa daun sambiloto diantaranya andrographolide. Senyawa ini terasa pahit, tapi memiliki sifat melindungi hati.

Manfaat daun sambiloto untuk kesehatan adalah mengobati beberapa penyakit, antara lain:
- mengobati radang lambung, kencing manis, TB paru, disentri, tiphus, malaria, luka gigitan binatang berbisa, radang saluran pencernaan dll.





Cara Menggunaan Daun Sambiloto Untuk Berbagai Penyakit
1. Kencing manis 
Daun sambiloto segar sebanyak 1/2 genggam dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa separohnya. Setelah dingin disaring, lalu diminum sehabis makan, 3 kali sehari @ 1/2 gelas.

2. Radang lambung
Bahan nya : daun sambiloto , pegagan , daun salam , madu murni dan air. Caranya : daun sambiloto , pegagan dan daun salam di rebus dengan air 3 gelas , sisakan 1,5 gelas. Diminum 2 x sehari dengan ditambah madu murni 2 sendok makan. Lalukan secara teratur.

Tambahan:
Untuk radang pada saluran pencernaan bisa juga menggunakan rimpang induk kunyit.
Caranya ambil induk kunyit 2 buah di parut,lalu peras, dengan menambahkan 3 sendok air panas, di minum setiap pagi sebelum sarapan pagi,boleh juga di campur 1 sendok madu murni dan 2 butir kuning telur ayam kampung.

3. TB paru
Daun sambiloto kering digiling menjadi bubuk. Tambahkan madu secukupnya sambil diaduk rata lalu dibuat pil dengan diameter 0,5 cm. Pil ini Ialu diminum dengan air matang. Sehari 2 – 3 kali, setiap kali minum 15 – 30 pil.

4. Disentri
Tumbuhan krokot segar (Portulaca oleracea) sebanyak 500 g diuapkan selama 3 – 4 menit, lalu ditumbuk dan diperas. Air perasan yang terkumpul ditambahkan bubuk kering sambiloto sebanyak 10 g sambil diaduk. Campuran tersebut lalu diminum, sehari 3 kali masing-masing 1/3 bagian.

5. Typhus 
Caranya, ambil 10-15 daun yang direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga air rebusan yang tersisa di perkirakan tinggal 1 gelas lalu diminum air rebusannya.

6. Gigitan binatang berbisa
Caranya dengan mengunyah daun sambiloto, atau daun sambiloto ditumbuk, diperas, airnya diminum, lalu ampasnya ditempelkan ke luka bekas gigitan.

7. Malaria
Caranya,  ambil 10-15 daun yang direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga air rebusan yang tersisa di perkirakan tinggal 1 gelas lalu diminum air rebusannya. Sehari minum 2-3 kali.



Demikianlah Artikel Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung

Sekianlah artikel Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2014/10/manfaat-daun-sambiloto-untuk-kencing.html

0 Response to "Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung"

Posting Komentar