DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Daun & Buah Blimbing Wuluh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan
link : Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Baca juga


Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Jangan membayangkan kalau belimbing ini mempunyai bentuk seperti belimbing biasanya. Belimbing sayur yang juga dikenal dengan sebutan belimbing wuluh yaitu type buah yang umumnya digunakn ole beberapa ibu untuk memasak. Rasa-rasanya yang asam bisa menguatkan rasa masakan.

Belimbing wuluh atau belimbing sayur ini kadang-kadang dikira sebagai tanaman pekarang saja, walau sebenarnya tanaman teropis ini mempunyai banyak manfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit. Bagiyan yang dapat dipakai, yakni buwah, batang, daun, serta bunganya.
# Baca juga 7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Ke empat sisi itu banyyak memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat, salah satunya saponin, tannin, glukosida, sampai. kalsium. Satu diantara yang paling di kenal orang, belimbing wuluh sebagai obat sariyawan. Konon, rasa-rasanya yang masam memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, langkahnya dengan kunyah atau ditempelkan pada bagiyan sariyawan.

Manfaat lain yaitu sebagai obat asam atau sesak nafas. Cukup hanya merebus bunga belimbing wuluh dengan air serta gula batu. Lantas diminum 2-3 kali satu hari hingga asma serta alerginya pulih. Belimbing wuluh juga dapat menyembuhkan batuk kering, kandungan kaliumnya dapat memperlancar dahak serta turunkan panas. Sesaat untuk pasien hipertensi, tangani dengan juga belimbing wuluh yaitu dengan merebus 3 buah belimbing wuluh yang iris dengan 3 gelas air hingga tinggal setengahnya. Kemudian, saring serta minum pada pagi hari.
# Ingin dapat info terbaru tentang dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk gabung DISINI.

Faedah dan Manfaat Daun serta Buah Belimbing Wuluh
Mengenai manfaat dari belimbing wuluh yaitu seperti berikut.
> 1. Penyembuhan Jerawat
Untuk menyembuhkan jerawat sediakan 3 buwah belimbing wuluh fresh. Bersihkan sampai bersih. Buah diparut serta di beri sedikit garam. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Kerjakan 2 kali satu hari. Atau sediakan 6 buah belimbing wuluh serta 1/2 sendok teh bubuk belerang, digiling halus lantas diremas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Ramuan ini digunakan untuk menggosok-gosok serta melumas muka yang berjerawat. Kerjakan 2-3 kali satu hari.

> 2. Penyembuhan Desakan Darah Tinggi
Sediakan 3 buah belimbing wuluh serta biji sari gading 25gr yang telah dicuci bersih. Biji sari gading ditumbuk halus. Input dalam panci diisi 4 gelas air serta rebus berbarengan belimbing wuluh. Dinginkan lantas saring sebelumnya diminum. Cukup diminum 1 gelas satu hari. Buah yang besar serta berwarna hijau diparut, ambillah air nya serta diminum. Atau dapat pula lewat cara mempersiapkan 3 buah belimbing wuluh yang dicuci lantas dipotong-potong sekedarnya, di rebus dengan 3 gelas air bersih hingga tinggal tersisa 1 gelas. Sesudah dingin disaring, Minum sesudah makan pagi.

> 3. Obat Batuk
Langkahnya : Daun, bunga, buah yang semasing sama banyak di rebus di air yang mendidih sepanjang 1/2 jam, serta minum air nya. Untuk batuk pada anak, ambilah 25 kuntum bunga belimbing wuluh, 1 jari rimpang temugiring, 1 jari kulit kayu manis, 1 jari rimpang kencur, 2 butir bawang merah, 1/4 genggam pegagan, 1/4 genggam daun saga, 1/4 genggam daun inggu, 1/4 genggam daun sendok, dicuci serta dupotong-potong sekedarnya, di rebus dengan 5 gelas air bersih hingga tersisa 2 1/4 gelas. Sesudah dingin lantas disaring, diminum dengan madu sekedarnya. satu hari 3 kali 3/4 gelas.

> 4. Penyembuhan Diabetes
Sesaat untuk anda yang menanggung derita diabetes, sediakan 6 buah belimbing wuluh, lantas dilumatkan, di rebus dengan 1 gelas air hingga airnya tinggal 1/2, Saring, minum 2 kali satu hari.


> 5. Pengobat Gondongan
Langkahnya : 1/2 genggam daun belimbing wuluh ditumbuk dengan 3 bawang putih. Kompreskan pada bagiyan gondongan. 10 ranting muda belimbing wuluh berikit daunya serta 4 butir bawang merah sesudah dicuci bersih lantas ditumbuk halus. Barurkan ketempat yang sakit.

> 6. Rematik
Langkahnya : Segenggam daun belimbing wuluh dicuci, tumbuk hingga halus, berikan kapur sirih, gosokan kebagiyan yang sakit itu. 100 gr daun muda belimbing wuluh, 10 biji cengkih serta 15 biji merica dicuci lantas digiling halus, berikan cuka seperlunya hingga jadi adonan seperti bubur. Berikan adonan bubur tadi ketempet yang sakit. Atau dapat pula lewat cara menyiapan 5 buah belimbing wuluh, 8 lembar daun kantil (Michelia Champaca L.), 15 biji cengkih, 15 butir lada hitam, di bersihkan lantas ditumbuk halus, diremas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis serta 1 sendok makan minyak kayu putih. Digunakan untuk menggosok-gosok serta mengurut bagiyan badan yang sakit. Kerjakan dengan 2-3 kali satu hari.

> 7. Pegal Linu
Langkahnya : Satu genggam daun belimbing wuluh yang masihlah muda, 10 biji cengkih, 15 biji lada, digiling halus lantas ditambahkan cuka seperlunya. Lumukan ke tempat yang sakit.

> 8. Panu
Langkahnya : Sepuluh buah belimbing wuluh dicuci lantas digiling halus, berikan kapur sirih sebesar biji asam, diremas hingga rata. Ramuan ini digunakan untuk menggosok-gosok kulit yang merasa panu. Kerjakan 2 kali satu hari.

# Baca juga Manfaat Daun Sembung Sebagai Obat Tradisional


Demikianlah Artikel Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2016/12/khasiat-mujarab-daun-dan-buah-belimbing.html

0 Response to " Khasiat Mujarab Daun dan Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan"

Posting Komentar