DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit Hypertensi (Tekanan Darah Tinggi), Artikel Pepino, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah
link : Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Baca juga


Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Buah ini aslinya berasal dari Amerika Selatan tepatnya di pegunungan Andes, banyak dibudidayakan di Peru , Chili, dan Kolombia sejak ratusan tahun yang lalu . Buah ini masuk ke Indonesia di bawa oleh para penjajah Belanda . Sungguh sulit di percaya kalau baru dikenal khalayak rami baru-baru ini. Tumbuhan Pinotapi bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, khususnya pulau Jawa. Buah Pepino akan tumbuh subur di dataran dengan ketinggian 800 meter dpl.

Pepino memiliki warna agak unik ungu blirik ada belang hitam (ungu tua) & putih, tapi ada juga yang berwarna hijau dengan belang hitam (ungu tua) & putih. Ada 2 jenis pepino yang beredar di Idonesia yaitu:
- pepino ungu dengan kulit berwarna ungu corak garis ungu tua , daging buahnya berwarna jingga
- pepino putih dengan kulit berwarna putih kehijauan atau berwarna gading corak garis kekuningan , daging buahnya berwarna kuning pucat .
Bentuk buah Pepino mirip dengan mentimun tapi agak pendek (nyempluk), bulat telur , agak oval, atau yang panjanng menyerupai terong . Buah ini rasanyapun segar, agak tawar seperti rasa mentimun.

Pepino akhir-akhir ini cepat meroket popularitasnya di Indonesia karena ternyata buah ini kaya akan kandungan vitamin yang sangat baik buat kesehatan.

Kandungan senyawa dalam buah Pepino antara lain:
- kaya akan vitamin A & C
- mengandung banyak serat
- kaya akan betakaroten

Kandungan gizi buah Pepino per porsi (100 g)
Energi 80 kkal
Karbohidrat 22 g
Protein 0.6 g
Lemak 0 g
Serat 5 g
Vitamin C 25.1 mg
Betakaroten 26.6 mg

Manfaat Buah Pepino Untuk Kesehatan
Beberapa manfaat buah Pepino untuk kesehatan antara lain:
- menurunkan tekanan darah
- mencegah kanker, khususnya kanker kulit & kanker paru-paru
- sangat baik untuk antioksidan
- menurunkan kolesterol

Cara Menkonsumsi Buah Pepino:
- bisa dimakan langsung seperti mentimun, karena kulitnya agak tebal bisa dikupas kulitnya dulu
- dilembulkan, diperas diambil airnya, terus diminum
- dibuat jus. Karena rasa aslinya yang tawar, jus bisa ditambahkan sedikit gula atau sirup agar sedikit manis



Demikianlah Artikel Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Sekianlah artikel Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2014/10/manfaat-buah-pepino-untuk-menurunkan.html

1 Response to "Manfaat Buah Pepino Untuk Menurunkan Tekanan Darah"