DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan
link : Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan



Kumis kucing atau ramujung adalah tumbuhan semak yang dapat mencapai tinggi 1, 5 m. Batangnya bersegi empat, berbulu pendek atau gundul. Daunnya berbentuk lonjong, tepinya bergerigi. Bunganya berupa tanda yang keluar di ujung cabang berwarna ungu pucat atau putih. Beang sarinya lebih panjang dari pada tabung bunga. 

Kandungan & Fungsi : Kumis kucing bersifat antiradang dan memperlancar air seni. Kandungan ortosifonis dan garam kalium (terutama pada daunnya), sebagai komponen utama yang membantu larutnya asam urat, fosfat, dan oksalat dalam tubuh manusia, terutama dalam kandung kemih, empedu, maupun ginjal sehingga dapat mencegah terjadinya endapan batu ginjal. Kandungan saponin dan tanin pada daun itu juga bisa mengobati keputihan.
# Jangan lewatkan 8 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Murah

Kegunaan : 

1. Mengobati Nyeri Saat Biang Air Seni : 
Cara : 1 sendok daun kumis kucing yang dilumatkan, 7 batang meniran, rebus dengan dua gelas air sampai air tinggal setengah. Minum air rebusan itu sekitar 3x sehari. 

2. Mengobati Batu Ginjal : 
Cara : 25 grm daun kumis kucing, 25 grm daun ngokilo, 25 grm daun meniran dengan akarnya, 25 grm daun keji beling, dicuci. Rebus dengan 4 gelas air sampai mendidih. Minum semua air rebusan itu dalam sehari.


3. Mengobati Rematik : 
Cara : Sesendok kecil daun kumis kucing yang dilumatkan, 1 sendok makan daun meniran yang telah dilumatkan juga, direbus dengan segelas air sampai airnya tinggal 3/4. Saring. Lalu diminum. 
# Ingin dapat info terbaru tentang dunia Pertanian & Perkebunan?Yuk gabung DISINI.

4. Mengobati Sakit Pinggang : 
Cara : 7 helai daun dan 2 potong akar kumis kucing dicuci. Rebus dengan 1 gelas air. Diamkan satu malam, baru diminum. 

5. Mengobati Radang Ginjal : 
Cara : 40 helai bunga dan daun kumis kucing, 3 belimbing wuluh tua dicuci, dihaluskan. Seduh dengan 2 gelas air. Minum 3x sehari. Lakukan selama 1 minggu. 

6. Menghilangkan Masuk Angin : 
Cara : 1 sendok daun kumis kucing dicuci dan direbus dengan segelas air sampai air tinggal setengah. Diminum sekaligus. 

7. Menyembuhkan Demam : 
Cara : 100 g akar kumis kucing dicuci, rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, saring, dan ambillah airnya. Minum air rebusan ini 1 gelas sehari.
#Baca juga 5 Tips Menanam Lidah Mertua di Pot Agar Tumbuh Subur



Demikianlah Artikel Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan dengan alamat link https://duniaherbal99.blogspot.com/2016/10/manfaat-kumis-kucing-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan "

Posting Komentar