DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam

Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jangan Takut Mengkonsumsi Garam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam
link : Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam

Baca juga


Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam

Yang dipahami selama ini adalah bahwa garam mengandung sodium & dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah tinggi serta meningkatkan risiko terhadap gangguan serangan jantung. Akan tetapi pendapat tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar. Sebab menurut para peneliti kandungan sodium dalam garam memiliki berbagai macam manfaat yang baik bagi tubuh kita. Unsur mineral yang terkandung di dalam garam ternyata dapat menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Selain itu juga terdapat berbagai macam manfaat lainnya.

Terus, mengapa kita selama ini ada pendapat bahwa garam dapat memicu tekanan darah tinggi serta meningkatkan risiko terhadap serangan jantung. Sebenarnya masalah yang timbul bukan karena garamnya, akan tetapi cara mengkonsumsinya yang kurang benar.
*Baca Juga Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

Cara Rosul Mengkonsumsi Garam
Rasulullah bersabda: "Sebaik-baik lauk adalah garam" (Al-Baihaqi), sangat bertentangan dengan dunia medis saat ini yang mengatakan bahwa makan garam bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti darah tinggi, dehidrasi, keropos tulang dan penyakit empedu. Namun hal itu tidak akan terjadi jika Anda mengetahui cara mengkonsumsi garam secara benar.

Cara Mengkonsumsi Garam Agar Terhindar Dari Penyakit (Ala Rasululloh)
Jadi sesuai dengan hadist di atas yang menyatakan Garam bukanlah penyebab penyakit, tapi malah obat yang paling mujarab seandainya digunakan dengan cara yang betul.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

Kuncinya adalah "GARAM TIDAK BOLEH DIMASAK!"
Kesalahan kita (kebanyakan orang Indonesia) ialah kita memasak garam yaitu memasukkan garam ke dalam masakan ketika masakan sedang MENDIDIH/PANAS. Hal tersebut akan menyebabkan garam menjadi racun/toksin. Jika garam dimasak dengan cara di atas, garam akan menyebabkannya ber-asid dan membahayakan kesehatan serta mengundang berbagai penyakit, selain itu kandungan yodium pada garam yang juga akan hilang.

Cara Mengkonsumsi Garam Yang Benar
Gunakan cara yang benar penggunaan garam agar garam benar-benar menjadi obat bagi Anda, bukan penyakit.
1. Masaklah makanan yang ingin dimasak sehingga selesai. Contohnya: sayur – masukkan garam dalam masakan apabila matang dan airnya sudah berangsur hangat.

2. Masak makanan tanpa garam!
Selagi makan, sediakan semangkuk garam dan taburkan di atas makanan yang ingin dimakan sesuai selera masing2.

Garam adalah mineral bagi tubuh. “Banyak amalan yang dilakukan oleh para Salafusshaleh ialah dengan mengambil garam sebelum memulai makan”. Garam digunakan sebagai pembuka makan dengan mengambilnya dengan ujung jari dan dimasukkan ke mulut.

Apa Istimewanya Garam?
Keistimewaan garam antara lain ialah:
- mengobati lebih dari 70 penyakit
- tidak akan mengalami keadaan mati mendadak.
*Baca Juga Resep Ramuan Herbal Untuk Mengobati Stroke

Berbagai penyakit yang disinyalir timbul akibat garam seperti gejala jantung dan tekanan darah tinggi adalah akibat dari penggunaan garam yang salah.

Jadi kesimpulannya, yg benar garam itu adanya di meja makan bukan di dapur.
Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat. (Copas dari Ustadzah Dra Nurdyati Akma, M.Si).


Demikianlah Artikel Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam

Sekianlah artikel Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam dengan alamat link https://duniaherbal99.blogspot.com/2016/09/jangan-takut-lagi-mengkonsumsi-garam.html

0 Response to "Jangan Takut Lagi Mengkonsumsi Garam"

Posting Komentar