DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer

Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alzhaimer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer
link : Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer

Baca juga


Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer

Apakah Penyakit Alzheimer Itu?
Penyakit Alzheimer adalah kondisi neurologis yang ditandai dengan penurunan daya ingat dan penilaian secara bertahap, yang biasanya disertai dengan perubahan kepribadian dan kemampuan untuk mengekspresikan diri. Hal ini terjadi akibat akumulasi dari gumpalan protein dan kekusutan serabut sel saraf di dalam otak seseorang yang mengakibatkan terjadinya kematian sel saraf di dalam otak, sehingga mengganggu fungsi normal dari otak.

Keadaan tersebut lebih sering terjadi pada mereka dengan riwayat hipertensi atau riwayat keluarga menderita Alzheimer, dan juga pada orang tua. Sayangnya, tidak ada pengobatan yang dapat menyembuhkan penyakit ini, dengan sebagian besar perawatan dan intervensi ditujukan untuk mengurangi gejala saja. Akan tetapi, keadaan individu yang terkena penyakit Alzheiner berdegenerasi secara berbeda-beda; mereka dengan penyakit onset dini umumnya memiliki prognosis yang buruk. Komplikasinya antara lain infeksi, ulkus dekubitus, dan kegagalan organ. Bagi mereka yang menderita kondisi seperti ini harus segera berkonsultasi dengan seorang dokter.
*Baca Juga 8 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Murah

Pada sekitar 1950-an diperkirakan 2,5 juta penduduk dunia mengidap penyakit ini, dan mencapai enam juta orang pada tahun 2000. Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, memperkirakan lebih dari satu miliar orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun atau 10 persen penduduk dunia mengidap Alzheimer pada tahun 2003.

Demi meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit ini, diadakan World Alzheimer Day setiap tanggal 21 September sejak tahun 1984 di 80 negara. Tahun ini adalah tahun pertama Indonesia terlibat dalam kegiatan World Alzheimer Day. Organisasi non profit Alzheimer's Indonesia, yang memiliki afiliasi dengan Alzheimer Disease International memperingati World Alzheimer Day dengan mengadakan Memory Walk Alzheimer dan konser The Journey of Caring. Memory Walk merupakan kegiatan jalan sehat yang dilakukan di berbagai negara, termasuk Indonesia (tahun ini diadakan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta) pada 15 September lalu. Sedangkan konser The Journey of Caring digelar tepat pada 21 September.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

Gejala Munculnya Penyakit Alzhaimer
Pada kegiatan ini, Alzheimer's Indonesia membagikan wawasan seputar 10 gejala umum Demensia Alzheimer yang perlu Anda waspadai. Jika anggota keluarga Anda menunjukkan gelaja-gejala berikut, segera konsultasikan kepada dokter.

a. Terjadi gangguan daya ingat
Sering lupa akan kejadian yang baru saja terjadi, lupa janji, menanyakan dan menceritakan hal yang sama berulang kali, lupa tempat parkir di mana (dalam frekuensi tinggi).

b. Kesulitan fokus
Sulit melakukan aktivitas, pekerjaan sehari-hari, lupa cara memasak, mengoperasikan telepon, ponsel, tidak dapat melakukan perhitungan sederhana, bekerja dengan waktu yang lebih lama dari biasanya.

c. Mengalami kesulitan melakukan kegiatan yang familiar
Seringkali sulit untuk merencanakan atau menyelesaikan tuga sehari-hari, bingung cara mengemudi, sulit mengatur keuangan.

d. Disorientasi
Bingung akan waktu (hari/tanggal/hari penting), bingung di mana mereka berada dan bagaimana mereka sampai di sana, tidak tahu jalan pulang kembali ke rumah.


e. Mengalami kesulitan memahami visuospasial
Sulit untuk membaca, mengukur jarak, menentukan jarak, membedakan warna, tidak mengenali wajah sendiri di cermin, menabrak cermin saat berjalan, menuangkan air di gelas namun tumpah dan tidak tepat menuangkannya.

f. Terjadi gangguan berkomunikasi
Kesulitan berbicara dan mencari kata yang tepat, seringkali berhenti di tengah percakapan dan bingung untuk melanjutkannya.

g. Penurunan daya ingat
Lupa di mana meletakkan sesuatu, bahkan kadang curiga ada yang mencuri atau menyembunyikan barang tersebut.

h. Sering salah membuat keputusan
Berpakaian tidak serasi, misalnya memakai kaos kaki kiri berwarna merah, kaos kaki kanan berwarna biru, tidak dapat memperhitungkan pembayaran dalam bertransaksi dan tidak dapat merawat diri dengan baik.

i. Menarik diri dari pergaulan, suka menyendiri
Tidak memiliki semangat ataupun inisiatif untuk melakukan aktivitas atau hobi yang biasa dinikmati, tidak terlalu semangat untuk berkumpul dengan teman-temannya.

j. Mengalami perubahan perilaku dan kepribadian
Emosi berubah secara drastis, menjadi bingung, curiga, depresi, takut atau tergantung yang berlebihan pada anggota keluarga, mudah kecewa dan putus asa baik di rumah maupun dalam pekerjaan.
*Baca Juga Manfaat Daun Seledri Untuk Membersihkan Ginjal



Demikianlah Artikel Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer

Sekianlah artikel Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer dengan alamat link https://duniaherbal99.blogspot.com/2015/09/mengnal-lebih-dekat-penyakit-alzheimer.html

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Penyakit Alzheimer"

Posting Komentar