DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan

Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan & Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan
link : Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan

Baca juga


Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan

Markisa (nama latin Passiflora Edulis) merupakan buah yang berasal dari daerah Amerika selatan dan dapat ditemukan tumbuh dengan liar di hutannya. Markisa termasuk buah yang memanfaatkan bijinya untuk dikonsumsi. Di Indonesia sendiri banyak yang sudah membudidayakan markisa sebagai salah satu komoditi yang mampu bersaing dengan buah-buahan lain. Beberapa produsen minuman seperti sirup dan minuman kemasan, memanfaatkan markisa sebagai produk unggulannya. Ini karena markisa tidak kalah baik dengan buah-buahan pada manfaat jeruk, manfaat anggur, manfaat strawberry dan lain sebagainya.
*Baca Juga Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Kandungan Gizi Pada Manfaat Markisa
Pada manfaat markisa terkandung banyak nutrisi yang teramat baik bagi kesehatan. Vitamin C merupakan salah satu yang dominan pada khasiat markisa seperti pada manfaat lemon atau pada manfaat buah kiwi. Kandungan buah markisa banyak mengandung gizi seperti karoten, niasin, asam nitrat, zat besi, kalsium dan fosfor. Berikut ini beberapa manfaat kandungan gizi di dalam markisa.


Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan
Beberapa manfaat buah markisa untuk kesehatan antara lain:
1. Mengontrol tekanan darah
2. Meningkatkan sirkulasi darah
3. Menyehatkan pencernaan
4. Menyehatkan fungsi mata
5. Mengoptimalkan sistem imunitas/kekebalan tubuh
6. Pencegahan kanker
7. Mengatasi insomnia
8. Mengatasi batuk
9. Anti alergi
10. Melancarkan ASI
11. Menurunkan kolesterol
12. Memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan
13. Anti peradangan
14. Melancarkan buang air besar (BAB)
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

Manfaat Biji Buah Markisa Untuk Kesehatan & Kecantikan
Selain buahnya, biji markisapun baik untuk dikonsumsi karena kaya akan serat. Pun juga selain dimakan, biji buah markisa ternyata bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Dengan kandungan antioksidan yang begitu banyak pada biji markisa itu sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit, meningkatkan sirkulasi sel darah merah, dan mengurangi atau mencegah kerutan pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat itu semua anda bisa mengolahnya menjadi masker wajah.

Cara Membuat Masker Dari Biji Buah Markisa
Bahan:
- Satu buah markisa yang sudah masak
Cara Membuat:
- ambil satu buah markisa yang sudah masak, belah dan ambil bijinya
- tiriskan biji markisa dari air, lapisan lendir dan sari buahnya
- tumbuk hingga halus biji markisa
- tumbukkan biji markisa ditaruh di wadah, tambahkan air secukupnya.
- usapkan masker biji markisa ini ke wajah anda kemudian ratakan. Diamkan dan tunggu 15-20 menit.
- bilas dengan air hangat kemudian dilanjutkan dengan mengusap es batu yang dibungkus handuk, bilas dan keringkan dengan handuk kering
Demikian manfaat dari buah dan biji markisa, semoga bermanfaat.
*Baca Juga 10 Tips Komplit Langkah Budidaya Kelapa Kualitas Tinggi

*** Dirangkum dari berbagai sumber


Demikianlah Artikel Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan

Sekianlah artikel Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan dengan alamat link https://duniaherbal99.blogspot.com/2015/03/mengetahui-manfaat-buah-dan-biji.html

0 Response to "Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan"

Posting Komentar